Timnas U-19 Kembali Memetik Kemenangan


            Timnas U 19 kembali meraih kemenangan pada Tour Nusantara. Kali ini Maldini dkk berhasil mengalahkan Tim PRA PON DIY  dengan skor 3 - 2 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta , jumat (7/2) malam.

      Tidak turunnya sejumlah pilar utama membuat permainan Timnas U 19 tidak berkembang. Hal itu di manfaatkan baik oleh Tim PRA PON DIY . Terbukti  pada babak pertama jala Timnas yang di jaga oleh Raffi Murdianto  sudah kebobolan dua kali , gol itu di ceploskan oleh Martinus Novianto masing - masing pada menit ke 18 dan 41. Beruntung menjelang turun minum asuhan coach Indra Sjafri  berhasil memperkecil ketinggalan melalui sebuah heading  Reza Pahlevi. hingga paruh pertama Timnas U 19 masih tertinggal 2 - 1.
   
              Di babak ke dua pergantian pemain banyak di lakukan oleh Timnas U 19 . Alhasil dikit demi sedikit permainan khas Asuhan coach Indra Sjafri  mulai terlihat . Sentuhan bola yang tak terlalu lama dengan umpan - umpan pendek di peragakan oleh Maldini dkk  sesekali tusukkan dari sayap mampu mencemaskan penjaga gawang Tim PRA PON DIY. Berbeda dengan Timnas Tim PRA PON DIY  sudah terlihat kedodoran dan nampak kelelahan untuk menahan gempuran yang di lancarkan oleh punggawa Garuda Jaya (Julukan Timnas U 19) . Namun di balik fisik yang mulai melemah sesekali Tim PRA PON DIY mampu menusuk area pertahanan Timnas. Beruntung tak ada tambahan gol yang berhasil mereka sarangkan.

          Memasuki menit ke 80'  semangat yang di tunjukkan oleh   Asuhan coach Indra Sjafri  tak kendur demi mengejar ketertinggalan  rangkain seranganpun di bangun oleh  Maldini dkk , alhasil pada menit ke 85 Ryuji Prabowo  berhasil mencetak gol penyama . skor berubah menjadi 2 - 2

        Setelah menyamakan kedudukan para punggawa Timnas tak ujungnya puas. mereka malah gencar  melakukan serangan dan jeprettttttt gooooooolllll David Maulana berhasil membawa keunggulan untuk Timnas  tepat pada menit ke 88'. skor akhir 3 untuk Timnas U 19 dan 2 untuk Tim PRA PON DIY.

     Timnas U 19 masih akan melanjutkan Tour Nusantara . Pada pertandingan selanjutnya Garuda Jaya akan menjamu Tim Pra Pon Jateng di Stadion Manahan Solo,(10/2)

Jadwal lengkap Tour Timnas U 19

  

0 comments:

Members