Menyelundup Menjadi Mahasiswa

Pagi itu aku maen ke kontrakan sobatku .., seperti biasa (sebagai anak TI ) kita selalu ngalor ngidul membicarakan tentang hal yang berhubungan dengan dunia komputer . Aku selalu belajar dan tak ada kata sungkan untuk menanyakan apa itu dan apa ini kepada sobatku itu .
       maklum sobatku itu merupakan seniorku waktu dia masih duduk di bangku SMK . Dia sekarang udah kuliah di salah satu Universitas negeri  di Jember dan hebatnya lagi dia kuliah dengan predikat bidikmisi (keren ya? tapi akan lebih keren lagi kalu aku yg dapat :D) dan aku masih duduk di bangku SMK . jadi tak heran jika aku selalu gelibet aja sama dia biar bisa mentransfer ilmunya (hihih)

nah.., awal dari peristiwa itu aku di tawari sama sobatku untuk mengikuti kuliah umum yang bertajuk "Masa Depan Telekomunikasi Di Indonesia" awalnya aku merasa takut lah minder lah atau yang apalah pokoknya bercampur aduk perasaan yang g enak. 
Tapi setelah aku pikir-pikir kesempatan itu adalah kesempatan emas buatku untuk menimba ilmu sekaligus memperluas pengalaman . Esoknya aku kontak lagi sobatku dan aku tanyakan gimana caranya untuk mengikuti kuliah umum itu , tanpa proses panjang sobatku itu hanya bilang  "beres deh bro lu besok tinggal ikut aja" 
     tepat pukul 13.15 WIB aku d jemput sobatku.., werrrrrrrrr dengan mengendarai sepeda motor tak membutuhkan waktu lama untuk sampai di gedung kampus Fakultas Ekonomi Universitas Jember .
Sebelum masuk ke dalam kelas, semua Mahasiswa absen bagaikan ular yang mengekor. Syukur Alhamdulilah sobatku udah menyiapkan segalanya . Tak hanya absensi nama yang harus aku isi ada NIM (Nomer Induk Mahasiswa)  juga yg harus aku isi. sekali lagi syukur Alhamdulilah sobatku udah menyiapkan segalanya . jadi aku harus pake nama sekaligus NIM  nya kawan sobatku .
    Bapak  Alexande Rusli sebagai Kaynote speaker pun mulai mempresantasikan apa yg udah di siapkannya jauh-jauh dari Jakarta . nah setelah itu ada semacam season pertanyaan . Banyak Mahasiswa yg bertanya dan kerennya setiap mahasiswa yg terpilih untuk bertanya mendapatkan Grandprize dari Indosat.
Aku pun tak tinggal diam seketika aku berdiri sembari mengangkat tanganku untuk mengajukan pertanyaan dan Alhamdulilah aku mendapat kesempatan untuk bertanya langsung kepada beliau
   melangkah kedepan dengan percaya diri (sok Mahasiswa sobat.., kwkwkw) dan h mmmmmm (suara serak-serak basahku mulai terdengar .., hohoh) lansung saja aku perkenalkan namaku dan Dari Fakultas samaranku (jangan di tiru tindakan ini!!! dosa .., hehe)  setelah usai bertanya dan starraa aku mendapatkan  Grandprize berupa                
      Nah itulah cerita singkat ku Menyelundup Menjadi Mahasiswa sobat..., beniat mencari ilmu sekaligus menambah pengalaman ., apa yang aku dapet? Tuhan  itu Maha Pengasih sobat ., udah dapet ilmu,pengalaman eh dapat rizqi pula (sambil berteriak dalam hati mengucapkan Hamdalah Alhamdulilah hehe)


                                                                                             

2 comments:

Members